Senin, 02 Februari 2009

Detik

Pada sekian detik sebelum kedua jarum menengadah ke atas
Pada sekian detik sebelum malam berada di pertengahan
Pada sekian detik sebelum belas berubah menjadi puluh

Ada persaksian antara nurani dan jiwa
Ada percakapan antara hati dan perasaan
Ada dialog antara kalbu dan pikiran

Sebuah persaksian akan ombak yang akan semakin beriak
Sebuah percakapan akan beliung yang akan semakin mengerucut
Sebuah dialog akan aku yang memang seharusnya terus melangkah

Kedua jarum sebentar lagi akan menengadah ke atas
Aku terpekur dalam persaksian tentang ombak
Sebuah tanya kemudian terlahir
Akankah riak ombak dapat aku terpa berlawanan?
Kemudian menjadikan diriku kuat dan kokoh

Malam sebentar lagi tiba dipertengahan
Aku tergugu pada percakapan akan beliung yang mengerucut
Sebuah keraguan terlahir
Menjadikah aku kuat setelah lewat tengah malam ini?

Sesaat lagi belas akan menjadi puluh
Aku gemetar atas langkah jejak yang akan ku tapaki nanti

Untuk lari itu ga' mungkin
Untuk diam itu juga ga' mungkin
Aku pengen nangis
Pada detik-detik terakhir ini
Aku pergi 19
Aku datang 20
Sebuah kepergian yang aku sayangkan
Sebuah kedatangan yang sangat aku hawatirkan

2 komentar:

  1. saat kenangan menjdi sebuah landasan.
    saat perubahan menjadi sebuah taruhan.
    di mana kita letakkan masa depan,
    penuh harapan, tujuan, keinginan tuk meraih keberhasilan
    hingga kehidupan yg lebih cemerlang.
    lalu pa yg harus kita khawatirkan
    tetaplah melangkah ke depan.
    hadapi semua dengan lapang.
    demi sbuah kebahagiaan dan atas nama sebuah persahabatan.
    kalo ni mang hari yg bersejarah bwt kmu.
    I Just Wanna Say
    'HAPPY BIRTHDAY'
    moga barokah Allah selalu menyertai langkahmu sahabat...!
    (kok tadi gak ngomong...!)

    BalasHapus

Me

facebook aku