Jumat, 20 Februari 2009

Tahu...Oh...Tahu

Dumndd....Ka' Adel teriak keras-keras, keraaaas banget, benernya sih ga' gitu keras, tapi yang namanya ka' Adel cempreng ya...ngomong bisik-bisik aja dah kayak teriak (Cory Ka' Deng canda doang ko'!!!) Ka' Adel bilang gini "Kapan sih Qoh blog kamu itu, kamu isi ma hal-hal yang ceriaan dikit....ajha!!!???". Deg...wissss..dah kayak ketohok gitu deh, emang iya sih setelah aku fikir-fikir dajn baca-baca lagi...ni blog mang rada melankolis gitu, maklum...penulisnya lagi suka nge-dramatisir. Akhirnya aku acak-acak cerita harianku yang mungkin sedikit bisa diceritain :D
Selasa pagi yang penuh kejutan
Wuih...Mbak dapur nampakin diri di kantor MA??? Whats Up ya??? aku sih nyantai aja, aku liatin ka' Indul juga asyik ngajarin salah satu santri, PPT yang sedang aku simak tanpa mau ninggalin satu kalimatpun sukses ngalahin pengaruh munculnya Mba' Dapur di kantor MA, sedikit terlirik pake ekor mataku Mbak Dapur itu nyamperin Ka' Indul yang ternyata cuek aja...dan seterusnya, aku ga' tau pasti cerita kelanjutannya, selang beberapa menit ka' Indul nyapa "Qoh...kita berdua disuruh ke rumah Nyai buat ngadep" Siurrrrrr.....ga' tau angin apa yang bikin seluruh badan dingin semua, kayaknya darah lagi pengen ngumpul di ubun-ubun, Busyet.... ada apa ni??? aku bilang ka' Indul "Ka' Dul...pa karena ....kejahatan tadi pagi ya??? kita kan korupsi tahu satu-satu" Muka ka' Indul malah nambah kesan takut lagi, mau ga' mau pikiran aku nyeletuk "Konyol banget kan...masa iya sih dipanggil nyai gara-gara masalah tahu, satu tahu lagi..weleh...weleh...". Berani ga' berani kita mesti ngadep, dfengan darah yang masih ijtima' di kepala kita dateng ke kediaman nyai, di jalan masih debat pula perihal siapa yang bakal mau jadi pembicara??? aku??? aduh ...dah nervous banget ni, Ka' Indul??? emmm kaya'nya sedikit lebih tenang (Menurutku sih). Nyampek di dapur, nyai malah ga' nongol-nongol, tambah dingin ni badan, Mba' Dapur usul kita disuruh lewat depan, jalan deh kita, tiga kali salam ga' dijawab-jawab, Wuihhhh, serasa ada di kutub ni....Tahu...Tahu...satu aja bikin keki setenga-setengah ni. Lama-lama berdiri depan kediaman Nyai, akhirnya kita mutusin bali ke kantor dang ngelanjutin aktifitas, selang beberapa menit, mba' dapur tadi penampakan lagi, mang dasar orang salah mendadak dingin yang tadi dah mulai anget eh...dingin lagi, mau ga' mau kita berdua balik lagi kesana, beberapa kali ngucapin salam eh..yang nongol malah mba' Dapur lagi, katanya kita salam-nya di pintu satunya, pindah lah kita, baru satu kali salam, ups...nyai keluar, deg....darah dan hawa dingin ga' bisa kompromi, maunya bikin ga' tentram aja, jadi inget ucapan ka' Indul tadi "Udah ga' usah ngaku...kita kan korupsinya baru hari ini jadi kita ngomongnya pake fakta sesuai kebiasaan sehari-hari aja" (Masa iya sih...dipanggil gara-gara Tahu). Wajah nyai dihadapan kita mendadak nyeremin, tapi tiba-tiba....^_^...nyai itu senyum dan bilang "Afwan Ustadzah, tadi saya sudah manggil ustadzah lain, maunya minta data....". Ga' tau deh nyai itu ngomong apa lagi, yang jelas aku dah nahan senyum dan pengen banget ketawa lepas, selepas-lepasnya, Konyol banget deh....Iiiiiiiihhhhhh, lain kali ga' mo korup dan ga' mau su'udzon lagi ah..., lagian mikir kejauhan, ternyata pe' depan muka aja engga' :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Me

facebook aku